Selasa, 27 September 2011

Definisi Perusahaan TOSHIBA

Toeri Manajemen dan Penerapan oleh Perusahaan TOSHIBA

Toshiba adalah perusahaan Jepang yang memproduksi dan memasarkan berbagai peralatan listrik dan produk elektronik yang canggih, yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang.

Toshiba dibentuk pada tahun 1939, merupakan hasil merger dari dua perusahaan. Tokyo Denki adalah perusahaan yang bergerak dibidang consumer goods dan perusahaan mesin Shibaura Seisakusho. Mengambil beberapa huruf didepan dari masing-masing perusahaan “TO” dan “SHIBa” maka lahirlah merek Toshiba. Pada tahun 1984 perusahaan itu resmi berubah menjadi Toshiba Corporation. Grup ini makin kuat melalui pertumbuhan internal dan melalui akuisisi perusahaan rekayasa alat berat dan perusahaan industri primer pada 1940-an dan 1950-an. Kemudian pada 1970-an dan seterusnya, anak perusahaan mulai didirikan, yaitu: grup Toshiba Lighting & Teknologi (1989), Toshiba Carrier Corporation (1999), Toshiba Elevator & Building System Corp (2001), Toshiba Solutions Corp (2003), Toshiba Medical Systems Corp (2003) dan Toshiba Materials Co Ltd (2003).

Toshiba adalah salah satu perusahaan diversifikasi produsen dan pemasar produk digital, perangkat elektronik dan komponen, sistem infrastruktur sosial dan Home appliances. Sebagai pendiri dan inovator terkemuka dalam komputasi portabel dan produk-produk jaringan, Toshiba mulai memasarkan notebook, PC, dan PC server untuk rumah, kantor dan pengguna mobile. Toshiba Qosmio Notebook PC memimpin jalan dalam konvergensi komputasi dan kemampuan, menawarkan konsumen yang lengkap solusi hiburan pribadi. Sementara itu, seri “Tipis dan Ringan” membawa tingkat mobilitas tinggi dan daya tahan untuk notebook PC. terdapat lima unit bisnis: Digital Divisi Produk, Visual Divisi Produk, Image Divisi Sistem,  Divisi Perangkat Penyimpanan, dan Telekomunikasi Divisi Sistem. Bersama sama, divisi elektronik konsumen mnyediakan produk dan solusi termasuk industri terkemuka dan laptop netbook, televisi LCD dan LED, blue-ray dan dvd player, csamcorder,  pencitraan poduk untuk keamanan, pasarmedis dan manufaktur, penyimpanan produk untuk otomotif, komputer dan aplikasi elektronik untuk konsumen dan peralatan telephon untuk penggunaan bisinis di era ini.


Dan sekarang ini
Toshiba dinilai sebagai perusahaan no 7 dunia untuk produsen terintegrasi untuk peralatan listrik, elektronik dan sebagai pembuat chip. Toshiba Semikonduktor termasuk 20 besar pemimpin penjualan semikonduktor di dunia.



Lingkungan Eksternal Mikro dari Perusahaan TOSHIBA

  • Pesaing TOSHIBA dalam Kecanggihan Teknologi saat ini
a. Banyaknya bermunculan produk elektronik terbaru dengan kecanggihan yg berbeda seperti  Apple, Acer, LG, Assus, Axio,dll
b.  Dan penggunaan pc tablet yang semakin marak di saat ini seperti iPad.

  • Strategi Pemasaran Perusahaan TOSHIBA antra lain:
a. Menggabungkan kualitas dan fleksibilitas dengan keahlian design rekayasa.
b. TOSHIBA elektronik Membawa luasnya maju generasi teknologi untuk pelangan.
c. TOSHIBA akan memunculkan produk terbaru  TOSHIBA Thrive Tablet akan menjadi pesaing kuat iPad.
d. Mengubah komunikasi diabad ke-21 dengan memberikan pengguna akses dengan akses nirkable untuk  layanan multimedia
e. Pelayanan TOSHIBA saat ini juga termasuk mobilitas keamanan, internet protocol, operasi jaringan dan manajemen.

  • Pendistribusian Nilai Ekonomi Perusahaan TOSHIBA
PEMASOK
Jumlah distribusikan (dalam miliyaran yen) FY 2009
Jumlah distribusikan (dalam miliyaran yen) FY 2010
Metode  Perhitungan
6,1582.2
6,264..4
Biaya penjualan dan penjuakan umum , dan biaya administrasi










  • Costumer Perusahaan TOSHIBA 
Costumer kami berasal dari berbagai bidang seperti : Konsumen perorangan, Perusahaan Telekomunikasi, Peruasahaan Media, Perusahaan Manufaktur,Perusahaan  Lembaga Konsultasi, Universitas, Perusahaan Pertambangan,
sekolah Internasional, Bank, Lembaga LSM, PBB, Ekspedisi, asuransi dan Lembaga keuangan.

  • Serikat Kerja Perusahaan TOSHIBA
Toshiba telah mendirikan Standar Perilaku Toshiba Group (SOC), yang secara jelas mendefinisikan nilai-nilai dan kode etik yang harus diperhatikan oleh semua petugas dan karyawan. Perusahaan juga meminta semua perusahaan kelompok, di Jepang dan luar negeri, untuk mengadopsi SOC. Toshiba memprioritaskan menghormati kehidupan dan keselamatan dan kepatuhan dengan hukum dan peraturan. Program pendidikan telah dimasukkan ke dalam untuk memastikan bahwa semua karyawan benar-benar memahami dan mengamati SOC
  • Badan Hukum yang Melindungi Perusahaan TOSHIBA 
UUD Republik Indonesia nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik


Tanggung Jawab Sosial Perusahaan TOSHIBA

  • Filsafat dan Komitmen

Sebagai "warga korporasi dari planet bumi," mempromosikan Toshiba Group CSR yang berorientasi manajemen, menempatkan penting pada bertindak dengan integritas dalam semua kegiatan bisnis.Prinsip-prinsip CSR berada di jantung dari semua praktek manajemen bisnis kami. Dalam rangka untuk mempertahankan praktek-praktek bisnis yang adil dan merata dan untuk mendapatkan kepercayaan dari semua komunitas di mana kita melakukan bisnis, kita menempatkan prioritas tinggi pada kepatuhan hukum, hak asasi manusia dan lingkungan.
  • Sosial dan Kegiatan Komunitas

"Komitmen untuk Teman, Komitmen untuk Masa Depan" untuk menjadi bagian integral dari etos perusahaan kami.. Untuk membantu meningkatkan kualitas hidup orang di komunitas di mana kami melakukan bisnis, Toshiba America Companies Group mengimplementasikan berbagai inisiatif korporasi yang bertanggung jawab.. Komitmen kami kepada orang-orang, komunitas dan masa depan tercermin dalam kontribusi kami untuk pendidikan, hubungan masyarakat, lingkungan, sponsorship amal, kegiatan karyawan relawan dan filantropi.
  • Manajemen Lingkungan
  Komitmen Toshiba untuk melindungi lingkungan global adalah salah satu prioritas utama perusahaan. Melalui struktur manajemen lingkungan kami, kami menilai dampak dari kegiatan usaha kami, produk dan jasa pada lingkungan. Di Jepang, Toshiba menggunakan pendekatan multi-fokus untuk pengelolaan lingkungan. Pertemuan rutin dengan perwakilan manajemen lingkungan dan staf pengawas, dialog dengan stakeholder, pendidikan dan pelatihan karyawan, dan membantu situs audit lingkungan menjamin bahwa kami memenuhi komitmen lingkungan kita. 
  • Pembahasan
 1. Kepercayaan Customers, Vendors, dan Staff adalah modal utama kami.
2. Kami akan memberikan value terbaik untuk setiap pelanggan kami. Bukan hanya sekedar transaksi jual beli biasa.
3. Kami akan memberikan Effort dan usaha terbaik serta kecepatan untuk bisa membantu dan menyelesaikan kebutuhan anda.
4. Bagi kami, Partner adalah saling menguntungkan kedua belah pihak.
5. Tanggung jawab adalah prioritas kami.